Penulisan Buku Bagi Dosen UNG

Pelatihan Menulis Buku bagi Dosen di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo
Acara pelatihan menulis buku bagi dosen di lingkungan kampus UNG yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 5 dan 6 September 2013 bertempat di New Rahmat Hotel Kota Gorontalo dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Syamsul Qamar Badu,MPd. Menurutnya menulis buku merupakan salah satu kewajiban dosen bahkan menurut beliau seorang dosen harus berbicara lewat buku. Pada kesempatan itu Rektor UNG sangat memberikan apresiasi adanya pelatihan menulis buku yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Pusat UNG. Beliau berharap kegiatan agar dijadikan program rutin dalam membantu dosen untuk menghasilkan karya-karya yang terbaik.
Direktur Perpustakaan Dr. Arifin Tahir,MSi dalam laporannya mengakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian Dies natalis 50 Tahun UNG. Disamping itu pula kata Arifin, kegiatan ini merupakan perwujudan dari visi Universitas yakni Qualty Assurance dimana enter ponitnya adalah atmosfir akademik. Oleh sebab itu kata beliau dengan diselenggarakannya kegiatan ini atmosfir akademik kian meningkat di lingkungan Universitas negeri Gorontalo.
Dosen yang ikut dalam pelatihan ini sejumlah 80 orang yang mewakili Fakulstas masing yakni setiap fakultas diwakili 10 orang utusan.
Sebagai pemateri dalam kegiatan ini adala, Miyoto,SPsi selaku Instruktur didamping oleh dr. Bahyudi selaku Instruktur direktur eksekutif
Acara ini berlangsung selama 2 hari dan ditutup pada hari Jumat. Sebagai kelanjutan dari acara ini Tim Ebsco Bapak Miyoto akan memberikan pelatihan TOT kepada para dosen yang telah ikut kegiatan pada hari Senin, 16 September 2013 bertempat di Ruang Lab Pustikom Universitas Negeri Gorontalo

Penelitian
Karya Ilmiah