Dr Arifin Tahir Ikuti 12th Asian University Library Forum di Perlis Malaysia

KAMPUS UNG – Perpustakaan sebagai sarana utama keberhasilan pendidikan di perguruan tinggi harus mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa dan pengajar. Salah satunya adalah membangun jejaring global dengan perpustakaan besar di dunia.

Untuk mengembangkan jejaring perpustakaan di wilayah negara Asia, Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Gorontalo mengikuti 12th Asian University Library Forum yang berlangsung di Universiti Malaysia, Perlis, Jumat-Minggu (4-6/10).

“12th Asian University Library Forum atau forum perpustakaan se-Asia ini dilaksanakan untuk membangun jejaring perpustakaan di seluruh negara-negara Asia. Kegiatan ini diikuti oleh 40 kepala perpustakaan se-Asia, termasuk dari Universitas Negeri Gorontalo” kata Dr Arifin Tahir, Kepala Perpustakaan Pusat UNG yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Selama 12th Asian University Library Forum berlangsung, para penyaji materi memaparkan pentingnya keterkaitan dan akses perpustakaan di semua negara Asia. Penggunaan teknologi informasi harus mendukung upaya ini.

“Bagi Perpustakaan Pusat UNG, kegiatan ini akan membantu mengembangkan jejaring dengan perguruan tinggi lainnya di Asia dan menjadi dasar pengembangan ilmu pengetahuan di Gorontalo” papar Dr Arifin Tahir.

Usai 12th Asian University Library Forum, Arifin mewakili rektor mengikuti 12th Asian University President Forum dengan pembicara pemimpin kharismatis Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohammad. (Jambura)

Penelitian
Karya Ilmiah