UNG Ikut Konfrensi Perpustakaan Digital Indonesia ke VI Malang

Konfrensi Perpustakaan Digital Indonesia ke VI Malang
Sejalan dengan program pembangunan Perpustakaan Digital Nasional lndonesia, Perpustakaan Nasional Rl bekerja sama dengan Perpustakaan Universitas Brawijaya dan Panitia Pengarah KPDI akan menyelenggarakan Konferensi Perpustakaan Digital lndonesia (KPDI) Ke-6. Konferensi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 November 2013 di Hotel Harris Malang, Jawa Timur.
Konferensi Perpustakaan Digital lndonesia (KPDI) merupakan forum berskala nasional yang merupakan wadah bagi para pustakawan dan penyelenggara perpustakaan lndonesia untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman tentang berbagai aspek perpustakaan digital.
Forum yang diselenggarakan secara berkala setiap tahun ini diharapkan membuka peluang bagi para peneliti, pengajar, dan praktisi di bidang perpustakaan untuk saling berbagi informasi terkini, khususnya dalam hal pengelolaan perpustakaan digital.
Melalui konfrensi ini diharapkan agar selutuh potensi yang terhimpun dalam komunitas ini akan bekerja lebih profesional maupun manidri dalam mengelola perpustakaan dan pangkalan data e-resources guna mengembangkan profesi sehingga kehadirannya akan membawa manfaat (outcome) peserta dan masyarakat di lingkungannya.
UNG sebagai salah satu komunitas dalam sistem kepustakawan tidak tinggal diam untuk mengikutkan pimpinan perpustakaan dan pustawakan. Mereka yang diutus Rektor UNG masing-masing Dr. Arifin Tahir,MSi Direktur Perpustakaan, Miming Mantali, Haspin Umar, dan Rahmawati Tulie ketiganya adalah pustakwan senior di lingkungan UNG.

Rektor UNG Dr. Syamsu Qamar Badu, MPd berharap kiranya apa yang didapatkan dalam konfrensi ini dapat dijadikan pengalaman bermanfaat untuk pengembangan perpustakaan UNG. Ke depan beliau berharap perpustakaan UNG akan menjadi perputakaan digital terbesar di Provinsi Gorontalo yang bisa melayani seluruh pemustakan yang ada di Provinsi ini.

Pada kegiatan tersebut rombongan perpustakaan UNG yang dipimpin langsung Direktur Perpustakaan Dr.Arifin tahir,MS berkesempatan mengunjungi perpustakaan Universitas Brawijaya. Kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagi rombongan sebagai bahan perbandingan di perpustakaan UNG. (Arta 2013)

Penelitian
Karya Ilmiah