GELAR PELATIHAN PENGELOLAAN KOLEKSI DIGITAL

Pelatihan Koleksi Digital

UNG- Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Melakukan pelatihan pengelolaan koleksi digital bagi kepala perpustakaan fakultas maupun pasca sarjana. Kegiatanm pelatihan pengelolaan koleksi digital ini di buka langsung oleh Direktur Perpustakaan Dr.Arifin Tahir,Msi Mewakili Rektor UNG.
Menurut Dr.Arifin Tahir,MSi, Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari. “ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas para pustakawan agar memiliki keterampilan dalam mengelola koleksi dengan system digital,” katanya. Disamping itu, Lanjut Arifin Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lain untuk menyamakan persepsi anatar perpustakaan pusat dengan dengan perpustakaan yang ada ditingkat fakultas dan pasca sarjana. “Dimana lewat kegiatan ini bias tercapai system pengembangan layanan secara terpadu berbasis IT,” Ujur Dr.Arifin.
Sementara itu, kata Dr.Arifin Tahir,MSi kepala maupun staf yang mewakili fakultas dan pasca sarjana juga menghadiri kegiatan tersebut. Dan di hadiri oleh pemateri dari pustakawan UNG beserta pemateri yang berasal dari luar lingkungan UNG yakni kepala Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Drs. Yusron Humonggi,MPd Yang membawakan materi tentang system pengelolaan perpustakaan digital. Drs. Yusron Humonggi,MPd Mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk Gorontalo Library Net Working, dimana bertujuan untuk mengganungkan semua perpustakaan yang ada di Provinsi Gorontalo Dalam satu catalog, sehingga bisa dengan muda diakses oleh banyak orang. (Arta)

Penelitian
Karya Ilmiah