Pemilihan Ketua FPPTI Provinsi Gorontalo

Perpustakaan gelar webinar & pelantikan pengurus FPPTI Gorontalo. Dalam rangka meningkatkan kualitas pustakawan dan layanan perpustakaan, UPT Perpustakaan UNG menggelar seminar dengan tema “Peningkatan mutu perpustakaan perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing”, serta pelantikan pengurus FPPTI Wilayah Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring (26/7). Menurut Ketua Panitia, Hans Ruchban, S.Pd, di dalam seminar ini dibahas topik-topik yang berkaitan dengan bagaimana perpustakaan mengelola layanan dimasa pandemi, termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi digital. “Kami berharap meski dalam masa pandemi, layanan perpustakaan tetap maksimal, dan ada terobosan-terobosan baru yang dilakukan sehingga kebermanfaatan perpustakaan dapat dirasakan khalayak umum, khususnya civitas akademika UNG” jelas Hans. “Ada sekitar 100 peserta kegiatan seminar ini yang berasal dari Gorontalo dan berbagai daerah di Indonesia” kata Hans.

Hans menambahkan, para keynote speakers dalam seminar ini adalah Rektor UNG, yang diwakili oleh WR IV (Prof. Ikhfan Haris), Ketua Umum Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia/FPPTI (Mariyah, S.Sos, M. Hum) dan Direktur Standarisasi & Akreditas Perpustakaan Nasional (Drs. Supriyono, M.Si).

Disamping webinar, agenda lainnya yang dilaksanakan adalah pelantikan pengurus baru FPPTI Provinsi Gorontalo. “Alhamdulillah, Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, M.Si dipercaya untuk menahkodai  FPPTI Provinsi Gorontalo selama 4 tahun kedepan”, kata Hans.

Sementara itu, Ketua FPPTI Prov. Gorontalo yang baru terpilih, Dr. Ismet Sulila, menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan. “Saya menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Ketua FPPTI sebelumnya, Bapak Ampauleng Zainuddin, M.Pd.I, yang telah memberikan legasi kepemimpinan yang luar biasa. Olehnya, saya mengajak para pengurus yang baru terpilih untuk sama-sama memajukan organisasi ini demi tecapainya cita-cita organisasi FPPTI di Gorontalo” tutup Ismet.