Sosisalisasi Managemen Persuratan di UPA Perpustakaan UNG

Sosialisai UPA TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi ) sebagai narasumber penjelasan tata cara pembuatan surat elektronik yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 yang dibuka oleh kepala UPA perpustakaan yang dihadiri oleh seluruh staff perpustakaan yang dilaksanakan diruang administrasi perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo dan narasumber Edi Johan SyahDjula, S.Kom, MT. Perwakilan dari UPA TIK.

Kepala UPA Perpustakaan Dr.Ismet Sulila SE.M.Si disela-sela membuka rapat menjelaskan bahwa manajemen persuratan bukan hanya diketahui satu orang tetapi harus semua bisa menggunakan menagement persuratan sehingga semua pustakawan maupun staf bisa membuat dan mengoprasikan manajen persuratan.

Didalam memberikan sosialisasi narasumber memberikan materi yang harus diketahui pustakawan dan staf perpustakaan di mana manajemen surat sangat penting. Managemen surat sudah diatur dalam undang-undang

Pasal 10

1.Naska dinas Penugasan sebagai mana dimaksud dalam pasal 3 hurup c di muat dalam bentuk:

   a.Surat perintah 

- Surat perintah sebagai mana dimaksut pada ayat ( 1) hurup a ditandatangani oleh paling rendah pejabat pimpinan tinggi pratama pada masing-masing unit Organisasi dan Pemimpin PTN.

   b. Surat Tugas

-Surat tugas sebagai mana dimaksud pada ayat 1 hurup b merupakan naska dinas yang berisi penugasan dari pejabat yang berwenang kepada pegawai dan/atau seseorang untuk melaksanakan suatu tugas atau kegiatan