Pelatihan dan Sosialisasi Layanan Perpustakaan di Era Digital

GORONTALO - UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo menggelar Pelatihan Manajemen dan Akses terhadap layanan Perpustakaan Berbasis Digital yang dilaksanakan  pada hari kamis tanggal 23 september 2021 jam 09.00  Wita s/d selesai , tempat link zoom online (UPT- Perpustakaan UNG lantai IV ) acara tersebut dihadiri oleh Bapak wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik, M.Hum, membuka pelatihan dan sosialisasi Perpustakaan di era digital, Kepala UPT-Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si , narasumber nasional diantaranya  dan staf perpustakaan dan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dengan mengedepankan protokol cavid 19.Yang dibuka oleh Kepala UPT- Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo.

Di sela membuka acara WR 1 mengutarakan, diperlukan Perpustakaan yang berbasis layanan digital untuk dapat memajukan perpustakaan karnanya sangat penting dilakukan.  WR 1 mengapresiasi kegiatan UPT-Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo dengan mengadakan Pelatihan Manajemen dan layanan berbasis digital merubah pelayanan konfensional menjadi layanan digital di era industri 4.0.

Dalam hal ini Kepala UPT -Perpustakaan Unversitas Negeri Gorontalo Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si mengatakan dalam hal ini UPT-Perpustakaan telah menyediakan berbasis digitalisasi diantaranya peminjaman dan pengembalian mandiri, web UPT-Perpustakaan, Layanan cek Plagiat, Jurnal yang bisa diakses secara digital .