Perpustakaan gelar webinar sukses studi di Perguruan Tinggi

 Lulus tepat waktu dan berprestasi bukan lagi hal mustahil. Demikian isu yang diangkat dalam webinar Sukses Studi di Perguruan Tinggi yang digelar UPT Perpustakaan UNG secara daring (Kamis, 24/3).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UNG, Dr. Harto Malik, menjelaskan bahwa studi di perguruan tinggi membutuhkan ketekunan, yang merupakan salah satu faktor penting yang akan membantu mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu. Harto menambahkan perkuliahan tidak terbatas di dalam kelas saja, tetapi juga di luar kelas. “Ada banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk pengembangan diri dan karir masa depan, termasuk melalui Program MBKM” jelas Harto.

Panitia pelaksana, Dr. Abid, menyampaikan bahwa webinar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Musfira, MA (alumni FSB), Indrawan, S.Pd (alumni MIPA) dan Hans Ruchban, S.Pd (Ketua IPI Gorontalo). Para alumni UNG ini berbagi kisah dan tips tentang bagaimana melalui perkuliahan di UNG dan berprestasi dalam berbagai kegiatan. Sementara itu, Ketua IPI Gorontalo menyampaikan ragam informasi tentang layanan UPT Perpustakaan UNG yang dapat mendukung mahasiswa selama masa studi mereka di UNG.

Webinar yang dipandu oleh Duta Baca UNG 2021 ini, Nabila Khairunnisa, terbuka untuk umum, dengan target utama para mahasiswa baru yang saat ini duduk di semester 2 dan siswa SMA/SMK/MA se-Provinsi Gorontalo.