Lanjutan Program Inklusi Sosial di Kabupaten Pohuwato dengan kegiatan Pemanfaatan Dualingo

UPT Perpustakaan menugaskan tim pustakawan untuk melakukan pendampingan di 5 desa penerima bantuan dari Perpusnas RI. Pendampingan ini dilakukan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pohuwato dan perpustakaan desa yang berlokasi di Kab. Pohuwato, guna mendorong peningkatan kapasitas layanan perpustakaan desa.yang dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 9 April 2022.


Kepala UPT Perpustakaan Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si, menyampaikan ada tiga agenda dalam kunjungan tim UPT Perpustakaan ini. "Tim kami mensosialisasikan pemanfaatan aplikasi belajar bahasa asing, tata kelola bahan pustaka serta optimalisasi INLISLite". kunjungan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara UPT Perpustakaan UNG dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pohuwato, serta Desa Binaan UNG. Dengan meningkatnya kualitas insfrastruktur di perpustakaan desa ini, peningkatan SDM pustakawan menjadi hal penting untuk terus dilakukan. Dalam kunjungan ini UPT Perpustakaan menugaskan Dr. Abid sebagai narasumber dalam sosialisasi pemanfaatan aplikasi Duolingo untuk belajar bahasa asing; Alfian Zakaria sebagai narasumber dalam sosialisasi optimalisasi INLISLite, yang didampingi oleh Bahyudin, S.Sos, Rahmawaty Tulie, S.Hum dan Indriyati Duda, A.Ma.P. Diskusi terkait tata kelola perpustakaan


"Harapan kami adalah perpustakaan desa bisa terus termanfaatkan sebagai sumber belajar sepanjang hayat oleh masyarakat sekitar, apalagi Perpusnas RI sudah menyerahkan berbagai bantuan, baik bahan pustaka maupun perangkat komputer untuk menunjang layanan di 5 perpustakaan desa di Pohuwato" pungkas Ismet.