Skripsi Digital
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SMART BOX INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS V SDN 3 BONE RAYA
Proses pembelajaran yang menarik adalah pembelajaran yang bisa melibatkan siswa pada proses belajar, Apabila ada interaksi antara pengajar dan individu yang di ajar maka dapat dikatakan bahwa guru telah berhasil mengimplementasikan materi dengan baik. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa guru perlu mengetahui kebutuhan belajar siswa dan gaya belajar yang sesuai maka dalam hal ini penggunaan media pembelajaran sangatlah penting. Smart Box memiliki keunggulan selain memberikan inovasi terhadap guru dalam menerapkan media pembelajaran Smart Box dirancang khusus sesuai kebutuhan belajar peserta didik dengan menyatu padukan materi pembelajaran dengan tekonologi. Hal ini agar metode dalam pembelajaran yang dilakukan yang dilakukan guru tidak hanya menggunakan metode ceramah yang dapat membuat siswa cenderung bosan mengikuti pembelajaran dengan penerapan media pembelajaran tanpa menggantikan peran buku. Untuk menguji kelayakan Smart Box di lakukan validasi kepada tim Ahli. Berdasarkan hasil oleh para ahli dan pengguna, Smart Box memperoleh hasil rekapitulasi nilai rata-rata presentase 93,43% dan dinyatakan layak digunakan oleh guru dan siswa di sekolah dasar.
PGSD 2024 6 | PGSD 2024 6 | My Library (UPA Perpustakaan UNG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain