Skripsi Digital
HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 7 GORONTALO UTARA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi dengan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 7 Gorontalo Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan bentuk korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada di SMA Negeri 7 Gorontalo Utara. Sampel penelitian berjumlah 67 orang. Variabel pada penelitian ini adalah Motivasi dan Prestasi Belajar Peserta Didik. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat hubungan antara variabel bebas (X) yakni motivasi belajar dengan variabel terikat (Y) yaitu prestasi belajar. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukan untuk variabel motivasi sebesar 0,471 sedangkan nilai sebesar 4,306. Dengan taraf signifikan 5% atau 0,05 sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima
FIS 2024 2 | FIS 2024 2 | My Library (UPA Perpustakaan UNG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain