Skripsi Digital
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS NEARPOD PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI DINAMIKA HIDROSFER KELAS X IPS SMA NEGERI 9 GORONTALO UTARA
Tujuan asal penelitian ini ialah untuk mengembangkan media Nearpod pada mata pelajaran geografi materi Dinamika Hidrosfer kelas X IPS SMA Negeri 9 Gorontalo Utara.. Media embelajaran Nearpod dikembangkan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, yang memiliki tahapan pengembangan sebagai berikut tahap analisis,tahap perencanaan, tahap pengembangan tahap implementasi, dan tahap evaluasi.Berdasarkan hasil penilitian nilai validasi dari ahli desain produk mendapatkan 86,6% dengan tingkat kevalidan sangat valid, dilanjutkan dengan validasi ahli materi/isi dengan nilai presentase 85% kategori sangat valid, sedangkan nilai validasi ahli mata pelajaran mendapatkan 90% berarti digolongkan dalam kategori sangat valid. Selanjutnya hasil evaluasi respon siswa (skala terbatas) media pembelajaran mendapatkan nilai 76,3% terhadap respon siswa (skala general) media pembelajaran yaitu mencapai 87,4%. Media pembelajaran Nearpod pada mata pelajaran Geografi materi Dinamika Hidrosfer di SMA Negeri 9 Gorontalo Utara, dinyatakan memenuhi syarat (Baik) atau layak untu digunakan maka dapat disimpulkan bahwa pengembengan media pembelajaran Nearpod pada materi Dinamika Hidrosfer ini layak digunakan pada proses pembelajaran secara online
FMIPA 2024 3 | FMIPA 2024 3 | My Library (UPA PERPUSTAKAAN UNG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain