Skripsi Digital
DESKRIPSI KEMAMPUAN SISWA BERDASARKAN STATUS SOSIAL EKONOMI DAN ANTAR KELAS DENGAN PENDEKATAN RASCH MODEL (Investigasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Kinematika Di SMA/MA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi siswa pada materi kinematika yang berdasarkan instrument yang dikembangkan, dari berbagai latar belakang seperti antar kelas dan sosial ekonomi (penghasilan orang tua). Jenis penelitian ini yaitu deskriptif - kuantitatif dengan menggunakan Rasch model dalam menganalisis data. Dikumpulkan sebanyak 780 siswa dengan menggunakan seluruh responden kelas 11 dan 12 SMA di kota Gorontalo. Instrument penelitian menggunakan soal pilihan ganda tiga tingkat. Sebaran siswa dengan nilai terendah disebabkan oleh faktor seperti antar kelas dan sosial ekonomi (penghasilan orang tua). DIF berdasrkan antar kelas dan sosial ekonomi item dapat ditentukan berdasarkan nilai probabilitas item yang berada dibawah 5% (
FMIPA 2024 5 | FMIPA 2024 5 | My Library (UPA PERPUSTAKAAN UNG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain