Skripsi Digital
ANALISIS MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI ASAM BASA MENGGUNAKAN TWO-TIER MULTIPLE CHOICE DI SMA NEGERI 4 GORONTALO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Miskonsepsi Siswa Pada Materi Asam Basa Menggunakan Two-Tier Multiple Choice Di SMA Negeri 4 Gorontalo. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriptif.Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa instrumen tes Two-Tier Multiple Choice. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 04 Gorontalo. Dengan jumlah sampel sebanyak 70. Data penelitian ini diperoleh dari jawaban siswa pada soal tes Two-Tier Multiple Choice. Data tersebut diolah berdasarkan pola jawaban siswa yang dikelompokan kedalam tiga kategori yaitu Paham konsep, Miskonsepsi dan Tidak Paham Konsep. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa presentasi siswa yang Paham Konsep Sebesar 10%, Tidak Paham Konsep Sebesar 41?n Miskonsepsi sebesar 49%. Hal ini menunjukkan bahwa siswa kelas XI SMA Negeri 04 Gorontalo mengalami miskonsepsi yang tinggi pada materi asam basa.
FMIPA 2024 6 | FMIPA 2024 6 | My Library (UPA PERPUSTAKAAN UNG) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain